Rasakan gelora semangat Piala Dunia 2014 Brasil™ melalui cerita fans dari setiap penjuru dunia yang berbagi pengalaman, warna-warni, serta serunya turnamen di Brasil. Ikuti Duta Fans Anda sekarang dan jangan lewatkan apa pun!

Diego Simeone

Diego Simeone

Simeone: Argentina Harus Eksploitasi Kelemahan Jerman

Tags: Argentina, Bahasa, Germany, Sony Handycam®, Spain

Saya mengobrol dengan teman-teman sebelum laga Rabu melawan Belanda dan saya bilang kepada mereka bahwa saya yakin Argentina akan menang lewat adu penalti. Mereka bilang saya gila, saya tidak begitu – saya tahu semakin lama laga berjalan, semakin baik kans Argentina untuk memenanginya.

Argentina Training and Press Conference - 2014 FIFA World Cup Brazil

Itu laga yang sangat sulit, tapi Sergio Romero menentukan dan saya sangat bahagia untuknya. Dia adalah rekan setim saya di ujung karier di Racing dan dia rendah hati, pekerja keras – pribadi hebat. Alejandro Sabella tetap menaruh keyakinan padanya dan kepercayaan tersebut, kontinuitas tersebut dan bahkan keberanian untuk tetap mendukung pemain yang tidak sering mendapat kesempatan bermain di Monaco musim lalu, terbayar lunas.

Saya sangat senang itu berhasil buat Sabella karena selalu sulit bagi pelatih untuk memutuskan apakah mempertahankan keyakinan pada seorang pemain atau menurunkan pemain lainnya. Anda tak selalu membuat pilihan benar, tapi dalam kasus ini itu bekerja dengan sempurna.

Sebelum adu penalti, Javier Mascherano mengatakan kepada Romero bahwa dia akan menjadi pahlawan. Itu tak mengejutkan saya. Mascherano memang bukan kapten, tapi para pemimpin tidak membutuhkan ban kapten untuk menunjukkan jiwa kepemimpinan mereka dan Mascherano telah memperlihatkan hal tersebut di mana pun dia bermain – kekuatan kemanusiaan dan tipe pemain seperti apa dirinya.

Dia orang dengan kepribadian besar dan dia menunjukkan skill kepemimpinan dengan mendukung seorang rekan setim dalam momen menentukan.

Kembali ke final merepresentasikan momen amat penting bagi sepakbola Argentina. Ini momen historis bagi semua orang – bagi para pemain yang telah mengantar tim ke laga pada Minggu, staf kepelatihan dan bagi sepakbola secara keseluruhan di negara kami. Kalau tim mampu menjadi juara dunia, itu akan menjadi langkah sangat besar untuk terus tumbuh di masa depan.

Namun pertama-tama Argentina harus menghadapi Jerman untuk ketiga kalinya di final Piala Dunia dan lebih dari sekadar tekanan, akan ada tanggung jawab besar buat kedua tim.

Joachim Low adalah pelatih hebat. Dia tanpa henti mengembangkan Jerman menjadi tim ofensif dalam beberapa tahun terakhir dan kesuksesan mereka bukanlah kebetulan. Dari pekerjaannya sebagai asisten Jurgen Klinsmann dan sekarang sebagai pelatih kepala, dia telah merancang pertumbuhan hebat dan membangun tim menyerang yang terus berkembang dan memainkan sepakbola lebih baik.

Akan sulit mengalahkan Jerman, namun Sabella lebih memahami ketimbang siapa pun langkah apa yang harus diambil karena dia akan mempelajari segala hal yang mereka lakukan dengan sangat mendetail.

Jerman adalah tim yang sangat solid dan terorganisasi, tapi saya pikir ada satu hal yang bisa menguntungkan Argentina dan itu adalah garis pertahanan tinggi mereka. Jerman berman dengan garis tinggi dan kecepatan Lionel Messi dan Gonzalo Higuain bisa krusial saat menyerang balik. Jerman harus sangat waspada pada dua pemain tersebut, juga Angel di Maria kalau dia fit dan Sergio Aguero.

Dengan pertahanan Jerman nyaris melampaui garis tengah, itu artinya ada banyak ruang untuk dieksploitasi dan di situlah Argentina mungkin bisa menemukan kunci untuk melewati jebakan off-side Jerman.

Seperti halnya Maradona pada 1986, Messi berada di final ini kontra Jerman. Dan kali ini, seluruh Argentina akan berharap Messi berada di titik performa terbaiknya dalam peristiwa sangat penting ini.

Tapi Anda tak bisa membuat perbandingan. Kalau Messi bermain jelek dan Argentina menang, dia akan dipuji karena dia seorang juara. Tapi kalau dia bermain sangat baik namun pada akhirnya gagal menang, apa yang akan mereka katakan?

Sepakbola telah berubah, rekan-rekan setim telah berubah dan rival-rival telah berubah. Saya pikir tidak adil membandingkan pemain-pemain dari era berbeda. Anda tak bisa membandingkan Di Stefano dengan Pele, Pele dengan Maradona, atau Maradona dengan Messi. Waktu telah berubah. Anda boleh lebih menyukai salah satunya, tapi itu adalah persoalan pilihan pribadi. Itu pandangan saya.

Murni dari sudut pandang sepakbola, saya akan mengatakan kans final ini adalah 50-50. Namun kalau hanya dari perspektif hasrat, saya tak ragu menyebut Argentina akan menang lewat adu penalti.

Kekalahan paling menyakitkan Brasil

Apa yang terjadi pada Brasil tidaklah normal dan tak akan terjadi lagi hingga waktu sangat lama. Itu hari sangat menyedihkan bagi pemain dan pelatih mereka, tapi di atas segalanya itu sangat menyedihkan bagi warga Brasil. Mereka menghadapi tim Jerman yang superior dan tanpa ampun. Ini adalah sebuah pertandingan dan semua hal tersebut tak ada yang memprediksi – tapi itu mungkin terjadi. Kejadian ini telah terjadi di sebuah laga Piala Dunia dan bagi Brasil, mungkin di tempat paling menyakitkan.

 

Sony α7 alpha5000_300x50

Promosi Lokal

Indonesia_5000

DSLR Quality. Incredibly Light.

α5000, the world’s lightest interchangeable-lens digital camera, features 20.1 effective-megapixel APS-C image sensor for superb image quality in an incredible lightweight body.

Find out more
 

Perkenalkan Duta Kami

Produk Favorit Fans

XPERIA-Z-Ultra

XPERIA Z Ultra

Get the upcoming Michael Jackson album with the Xperia Z2

Panduan Produk
XPERIA-S-Tablet

XPERIA S Tablet

Xperia™ Tablet S is a slim, light and splash-proof tablet for great entertainment anytime, anywhere. Watch more, discover more and play more with the new Xperia™ Tablet.

Panduan Produk
a5000

a5000

α5000, the world’s lightest interchangeable-lens digital camera, features 20.1 effective-megapixel APS-C image sensor for superb image quality in an incredible lightweight body.

Panduan Produk