Rasakan gelora semangat Piala Dunia 2014 Brasil™ melalui cerita fans dari setiap penjuru dunia yang berbagi pengalaman, warna-warni, serta serunya turnamen di Brasil. Ikuti Duta Fans Anda sekarang dan jangan lewatkan apa pun!

Alessandro Nesta

Alessandro Nesta

Inilah Lini Pertahanan Impian Di Piala Dunia Versi Nesta

Tags: Argentina, Bahasa, Brazil, Germany, Italy, Sony BRAVIA™

Alessandro Nesta belum mulai merintis karier di dunia manajemen, tapi kalau bisa memilih susunan pertahanan terbaik dari Piala Dunia, pengaruh Jerman amat kuat dalam seleksinya.

Germany v Argentina: 2014 FIFA World Cup Brazil Final

Dia tentunya akan mengawali dengan si peraih Sarung Tangan Emas. Dalam web chat Sony, Nesta ditanya opininya tentang sang kiper tim juara, Manuel Neuer. “Dia kiper terbaik di dunia. Dia kiper paling komplet, dia tangkas, hebat dalam situasi satu lawan satu. Dia memiliki segalanya,” tutur Nesta.

Saat ditanya tentang momen kontroversial saat kiper Bayern Munich itu menjatuhkan Gonzalo Higuain dalam kemenangan Jerman 1-0 atas Argentina pada Minggu lalu, Nesta menjawab: “Mungkin tangan Neuer berada di luar area…” Secara mengejutkan, wasit Italia Nicola Rizzoli malah memberikan tendangan bebas untuk Jerman, alih-alih handball, atau setidaknya lemparan ke dalam, buat Argentina.

Kalau kehebatan Neuer dapat dijadikan dalih oleh para striker Argentina yang melempem demi menghindari kritik berlebihan, Nesta juga memaparkan bahwa dalam diri Mats Hummels dan Philipp Lahm, Messi cs. berhadapan dengan bek-bek terbaik dunia.

“Hummels adalah bek hebat. Dia mungkin tidak cepat tapi mampu mengompensasi kelemahan tersebut dengan kualitas hebat lainnya,” tutur Nesta, yang mengumpulkan 78 penampilan di jantung pertahanan Italia. “Dia pemain hebat. Dan back four terbaik di turnamen ini menurut saya adalah: Philipp Lahm – Thiago Silva – Mats Hummels – Marcos Rojo. Semuanya pemain bagus.”

Sementara untuk momen personal terpentingnya di Piala Dunia 2014, Duta Tim Sony untuk Italia ini memilih satu lagi bek, Diego Godin dari Uruguay, yang mengeliminasi negara Nesta. “Itu momen tersulit untuk kami, kami tersingkir karena gol tersebut,” jelasnya tentang laga vital di Grup D.

Namun penilaian Nesta tentang Piala Dunia ini didominasi oleh kekagumannya untuk sang juara baru, dari lini depan sampai belakang. “Miroslav Klose, di umur 36 tahun, luar biasa. Tapi Thomas Muller, Lahm, Neuer, mereka juga semuanya pemain hebat. Saya telah sering bertanding melawan Jerman tapi saya tidak berbicara bahasa mereka, jadi saya tak memiliki kesempatan untuk mengenal mereka dengan baik.”

“Pemain yang paling sulit dihadapi mungkin Muller, karena dia bukan tipe penyerang biasa, pergerakannya di luar kebiasaan, dia sangat sulit diprediksi. Tak disangsikan lagi, Jerman adalah tim terbaik, dan pantas menjadi kampiun.”

 

Sony α7 alpha5000_300x50

Promosi Lokal

Indonesia_5000

DSLR Quality. Incredibly Light.

α5000, the world’s lightest interchangeable-lens digital camera, features 20.1 effective-megapixel APS-C image sensor for superb image quality in an incredible lightweight body.

Find out more
 

Perkenalkan Duta Kami

Produk Favorit Fans

XPERIA-Z-Ultra

XPERIA Z Ultra

Get the upcoming Michael Jackson album with the Xperia Z2

Panduan Produk
XPERIA-S-Tablet

XPERIA S Tablet

Xperia™ Tablet S is a slim, light and splash-proof tablet for great entertainment anytime, anywhere. Watch more, discover more and play more with the new Xperia™ Tablet.

Panduan Produk
a5000

a5000

α5000, the world’s lightest interchangeable-lens digital camera, features 20.1 effective-megapixel APS-C image sensor for superb image quality in an incredible lightweight body.

Panduan Produk